Wednesday, September 22, 2010

Oh.. TELKOM Mana Janji mu? (part 3)

Alhamdulillah, secara lisan PT.TELKOM (via telp 021.791xxxxx) telah menanggapi dengan baik dan memberikan HAK saya sebagai konsumen.

Terimakasih ibu ITA atas kerjasamanya, dan saya tunggu restitusinya di bulan Oktober.

Salam,
Surya.

Saturday, September 18, 2010

Oh.. TELKOM Mana Janji mu? (part 2)

Done ..

Surat resmi sudah dilayangkan via email dan sudah masuk/diterima TELKOM.
kita tunggu jawabannya ...
Semoga yang salah adalah CSnya, bukan TELKOMnya.

berdoa bareng yuk ??
**lirik kiri dan kanan **

Oh.. TELKOM Mana Janji mu?

Alangkah kecewanya saya mendengar CS bilang 'maaf pak, nomor bapak itu termasuk yang kena gangguan massal." (Telkom 147, 16 September 2010).

Sy: "Yah... itu kan salah TELKOM kenapa ada gangguan, saya kan cuma pelanggan rumah biasa. tau nya klo 2 hari telkom sudah diadukan tetapi telpon belum nyala juga, konsumen dapet kompensasi!".

CS: "maaf pak, itu gangguan massal. jadi kompensasi tidak diberikan".

------

Ohh ... klo dah begini rakyat kecil lagi yang kena imbasnya. Oh telkom ...

padahal, jelas-jelas telkom itu mengganti gangguan massal. coba aja lihat berita ini dan yang ini.

mungkin harus menulis surat resmi baru benar-benar di tanggapi dan di kompensasi ya?

Wednesday, August 26, 2009

Iklan Menyesatkan !

kejadian 1: (pagi hari)
Saat seorang teman (non muslim) bertanya memang kentut itu batal ya puasanya ??
klo kentut batal, kasian dong orang yg puasa nahan ga kentut seharian, apa ga bikin sakit tuh jadinya?

Dengan serta merta aq jawab, "ya ga lah say .. kentut ga bikin puasa batal!"
"lho itu ada kok di iklan TV!"
Aq cuma bisa senyum, sambil menegaskan sekali lagi bhawa kentut itu tidak batal.

Kejadian 2: (malam harinya)
Kulihat banyak anak-anak usia sekolah SD sedang asyik bercanda di pinggir lapangan. Sambil duduk, kuperhatikan mereka. Dan kembali hati ku miris saat seorang diantara mereka berkata dan di setujui oleh beberapa teman yang lain, "Awas ya.. puasa jangan kentut, nanti batal lho!"

BAH .. dari mana pula mereka mendapatkan info seperti itu.

Keesokan harinya tanpa sengaja ku lihat iklan TV tentang 2 anak kecil kakak beradik yang suka bercanda dan tipu-menipu(?). Biasalah kakak yg suka bohongin adiknya. :P

Adiknya lari sana-sini, masuk ke kolam renang dan kentut di dalamnya. Sang kakak bilang itu batal (hanya untuk membohongi si adik krn sebelumnya si Adik telah membohonginya). Ini rupanya yg ditangkap oleh temanku itu dan mungkin juga beberapa orang lainnya (termasuk anak kecil dilapangan itu).

Pada akhirnya sang ibu yg bilang atau meluruskan si kakak tadi.. Tapi ... tetap klo pesan yg tertangkap cuma potongan awalnya oleh kebanyakan orang .. maka IKLAN INI sy sebut MENYESATKAN !

Coba perhatikan iklan susu bendera episode puasa dan perhatikan yg sy maksud.

Monday, May 11, 2009

Komputer kok jadi BODOH ??

PARAH !!
Seumur-umur ku kerja sambilan sebagai assisten seorang dealer elektrik dan setiap hari bergaul dengan coding dengan database. baru kali ini di bodohi oleh komputer.

Klo sebelumnya dengan mudah query data harga price list customer, kini harus satu persatu dilakukan untuk setiap produk. BAH... bayangkan klo ada 75 produk. bisa makan waktu berapa lama?

terus terang ... ini namanya PEMBODOHAN yang dilakukan oleh programmer atau manajemen Voucher+ atau juga Manajemen yg dibodohi programmernya. Bagaimana tidak? Seharusnya hal itu bisa dengan mudah kok dilakukan.

pertama (ini bayangan sy, v+ punya data begini):
ada database harga yg di kasih nama baseprice.
trus ada formula untuk naik turunnya harga +100 atau + 50 dsb.
trus ada kode dealer.
trus ada kode produk.

nah klo meng-query atau memunculkan semua produk di "selling price" (ini istilah barunya v+), kan cukup kombinasikan field-field di semua tabel tersebut dalam coding lalu keluar lah sebagai report ?

kemudahan untuk mengupdate harga produk? tentu saja mudah. karena laporan diatas ini adalah independent/tidak terkait langsung dengan program baru yang ditawarkan v+ ini. laporan tidak di simpan di table manapun, laporan yg muncul saat itu adalah harga yg berlaku saat itu.

menu SELLING Price berguna untuk orang yang SPONTAN ingin lihat harga 1 produk. Bagaimana kalau ingin melihat harga semua produknya? misal untuk keperluan update BROSUR ke TOKO atau CALON toko?

Kepala CS nya bilang ya mesti di cek 1-1.
wah,, jadi lama dong ya..
Ya pak, memang begitu. Program baru ini perlu penyesuaian.


Komputer diciptakan untuk mempermudah pekerjaan, kenapa sekarang jadi bikin kerjaan jadi lama?? Ampunnn deh ...

MAAF ya buat rekan-rekan TOKO di bawah manajemen BIAS, update daftar harganya mungkin tidak seperti yang lalu (yg bisa 1 minggu 1x). Hal ini dikarenakan ada masalah teknik diatas. Mudah-mudahan hal ini bisa selesai secepatnya.

Terimakasih.
//